Hal Ini Yang Perlu Di Periksa Ketika Mobil Lama Tidak Dipakai

Adanya pandemic covid-19 ini memaksa banyak orang tidak menggunakan mobil mereka. Selain itu adanya aturan PSBB atau pengaturan sosial berskala besar juga membuat banyak mobil terparkir di garasi.

Namun jika PSBB sudah dilonggarkan dan kegiatan akan segera kembali berjalan, mobil yang terparkir digarasi juga harus ikut keluar. Nah apa yang harus anda lakukan pertama kali saat akan menggunakan mobil yang sudha lama tidak terpakai di garasi? Berikut ini akan kami jelaskan satu persaru.

Agar mobil tetap optimal sebelum anda menyalakan mesin, sebaiknya periksa dahulu beberapa hal dibawah ini. Pertama poin yang paling penting adalah memeriksa kondisi minyak pelumas atau oli dan kondisi rem mobil.

Oli dapat menjadi tanda dari performa mesin mobil anda sendiri. Sedangkan rem juga berhubungan dengan keselamatan berkendara. Jangan sampai setelah sekian lama tidak dipakai ternyata ada maslah pada bagian rem.

Pertama untuk memeriksa kondisi oli, silahkan cabut bagian stick oli dan lihat level dari oli itu sendiri. Pastikan bahwa kondisi oli masih bersih, baik warna, volume dan jumlahnya sehingga secara fisik Nampak baik dan volumenya cukup.

Pastikan ketinggian oli berada pas di garis low dan high. Secara visual periksalah bagaimana kondisi keenceran dari oli tersebut. Warnanya juga diperhatikan. Apakah berubah menjadi lebih putih, atau tampak lebih kental atau justru kelihatan lebih encer. Nah jangan di starter dahulu namun pastikan kondisi olinya terlebih dhaulu. Apalagi jika olinya belum di ganti atau membutuhkan penggantian.

Pastikan pula untuk mengetahui kondisi mobil dalam posisi optimal atau tidak keamananya adalah dengan mengecek kondisi minyak rem. Cek kondisi visual minyak rem di reservoir master, kecukupan wiper, tinggi air accu hingga cek kondisi ketegangan pada bagian tali kipas.

Langkah terahir sebelum mneyalakan mesin mobil, pastikan pula ada atau tidak hewan kecil pada bagian mesin mobil. Terutama pada bagian mesin yang berputar. Benda atau hewan kecil dapat terbawa pada bagian mesin yang nantinya bisa mmepengaruhi kinerja meisn.

Hal tersebut penting seklai di cek sebelum menyalakan mesin mobil atau menstarter mesin mobil setelah sekian lama tidak dipakai. Karena banyak sekali kasusu yang menunjukkan banyak mobil truurn performanya setelah lama tidak dipakai atau ada hewan hewan yang bersaarang pada mesin mobil. Hal hal tersebut dapat membuat kerusakan atau hambatan pada mesin mobil.

Jika anda merasa tidak ada waktu atau menigningkan yang terbaik untuk mengetahui kondisi mobil anda, tidak ada salahnya untuk menggunakan jas abengkel mbil panggilan guna melakukan chechk up pada mobil anda sebelum dinyalakan.

Anda dapat menggunakan jasa HEPICAR untuk bengkel mobil panggilan di semarang, solo dan yogyakarta. HEPICAR merupakan start up yang bergerak dalam layanan jasa bengkel dan cuci kendaraan panggilan.

Jadi anda dapat menggunakan jasa HEPICAR untuk mengecek kondisi mobil anda setelah sekian lama parkir di garasi rumah agar siap di gunakan kmebali saat new normal. HEPICAR menerima jasa bengkel mobil panggilan dengan layanna servis ruti atau sekedar cek kondisi mesin dan kebersihanya pada mobil anda.

Aplikasi HEPICAR dapat adna unduh di google play untuk pengguna android dan app store untuk pengguna ios. Selain itu anda juga dapat menggunakan layanan HEPICAR dengan mengunjungi website HEPICAR atau menghubungi call centre HEPICAR di nomor berikut ini 0811-2860-350.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *