Punya Remot Keyless? Wajib Simak Hal-Hal Dibawah Ini

Mobil bahkan motor keluaran terbaru saat ini umumnya banyak yang dibekali dengan remote keyless. Adanya fasilitas remote keyless ini memang sangat membantu pengguna untuk mengendalikan kendaraan bahkan dari jarak yang jauh.

Fasilitas remote keyless kini tidak hanya ada pada mobil premium. Bahkan motor juga sudah ada banyak yang menyediakan remote keyless guna support untuk pengendara agar lebih mudah mengoperasikan kendaraanya.

Jika anda juga memiliki remote keyless mungkin anda sering memasukkan di saku atau dibuat mainan atau bahkan disimpan bersama dengan smarthphone, sebaiknya mulai saat ini anda tidak melakukannya. Simpan remote keyless anda dengan benar.

Nah apakah anda tahu bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga agar remote keyless tetap berfungsi dengan baik? Berikut ini ada beberapa hal yang sebaiknya anda tahu agar tidak sembarangan dalam menggunakan remote keyless.

Pertama, jauhkan remote dari suhu yang panas atau terkena sinar matahari secara langsung. Misalnya anda meletakkan remote sembarangan di dashboard mobil. Penting untuk menjaga hal ini terpapar sinar matahari langsung karena di dalam nya biasanya ada baterai yang sensitive terhadap suhu panas.

Kedua untuk menjaga agar remote tetap berfungsi, jauhkan dari hal yang mengandung magnet atau memancarkan geloombang elektromagnetik yang kuat. Hal ini dapat mempengaruhi komponen internal dari remote itu sendiri.

Ketiga sebaiknya jangan mengoperasikan remote keyless dekat dengan menara pemancar atau antenna pemancar apapun. Hal ini dapat berpengaruh terhadap komponen sostem di dalam remote itu sendiri. Selain itu juga dapat membuat baterai remote keyless menjadi cepat lemah atau cepat habis.

Keempat, sebaiknya hindari air atau cairan apapun dari remote keyless. Hal ini penting untuk menjaga agar remote terjaga dari konsleting. Air dan berbagai cairan lainya dapat menimbulkan konsleting pada system remot.

Kelima jangan sampai remote keyless jatuh atau terbentur benda keras. Hal ini bisa mengganggu kerja dari remote tersebut. Selain itu juga jangan meminjamkan remote keyless sembarangan. Tahukah anda bahwa pada bagian belakang remote keyless ini terdapat kode yang sangat berguna untuk membuka pintu atau knop.

Jadi pada bagian stiker di belakang remote keyless terdiri kode untuk mengakses mobil atau motor. Oleh karena itu agar lebih aman sebaiknya anda mencopot stiker tersebut. Sehingga jika ditemukan siapa saja tidak ada yang menggunakannya sembarangan.

Kode tersebut pada dasarnya di gunakan untuk kondisi daurat. Namun siapa tahu bisa menjadi malapetaka karena digunakan untuk kepentingan yang tidak baik, missal mencuri atau menyalahgunakan kendaraan anda.

Nah jika remote tiba tiba mati akrena habis baterai, kini anda dapat menggantinnya sendiri. Mudah sekali cara membuka bagian baterai remote keyless jika anda tahu. Untuk membuka bagian belakang remote keyless ternyata sangat mudah, anda cukup menggunakan benda benda yang pipih.

Gunakan anak kunci, obeng untuk membuka remote keyless. nah ketika bagian belakang remote keyless sudah terbuka nanti anda akan menemukan baterai yang seukuran baterai jam, nah anda dapat menggantinya dengan yang baru. Bagaimana mudah bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *