Sering Cuci Mobil Untuk Cegah Virus Corona Menyebar

Di tengah wabah corona yang semakin meluas di Indonesia kin semakin banyak orang yang enggan untuk naik trnsportasi umum. Mobil pribadi menjadi pilihan untuk menghindari kontak dengan orang lain. Namun bukan berarti mobil tidak menjadi media penularan virus tersebut.

Salah satu cara yang paling mudah untuk menjaga mobil agar tidak menjadi media persebaran virus adalah dengan rajin membersihkan atau mencucinya. Seperti halnya upaya yang digemborkan pemerintah untuk mencegah persebaran virus. Nah mencuci mobil lebih sering menjadi langkah untuk mencegah persebaran virus ini dinilai langkah terbaik saat ini untuk mencegah mobil menjadi sarana penularan virus.

Bagaimana cara mencuci mobil yang benar untuk menghindari virus? Cara terbaik adalah dengan mencuci mobil baik interior maupun eksteriornya dengan menggunakan sabun. Molekul pada sabun inilah yang mampu menghancurkan virus dan bakteri. Oleh karena itu sebenarnya mencuci mobil secara sderhana dapat membersihkan mobil dari virus dan bakteri.

Khusus untuk mobil sebaiknya mencucinya dengan menggunakan sabun atau sampo yang memiliki ph rendah. Hal ini berkaitan dengan kondisi dari bagian-bagian interior mobil yang rentan terkena sabun yang berbahan keras. Selain itu khusus panel elektronik dan setir sebaiknya menggunakan sabun khusus yang memang direkomendasikan.

Anda tidak perlu menggunakan alcohol untuk mencuci mobil atau membersihkan mobil guna terhindar dari virus. Karena pada dasarnya ada beberapa bahan di interior mobil yang justru rentan rusak jika terkena alcohol. Oleh karena itu tetap cuci mobil dengan sabun atau sampo yang memang direkomendasikan khusus untuk perawatan mobil.

Di tengah pademi corona seperti ini jika sebelumnya anda mencuci mobil hanya sebulan sekali, kini sebaiknya kebiasaan ini dihilangkan. Anda harus lebih sering mencuci mobil untuk menghindari paparan virus dan bakteri. Rekomendasi terbaik untuk mencuci mobil agar lebih bersih sebaiknya minimal seminggu sekali.

Namun jika mobil tersebut digunakan tiap hari sebaiknya anda mencuci obil tiap dua hari sekali. Hal ini merupakan tindakan preventif guna mencegah persebaran virus yang paling mudah dan gampang dilakukan.

Namun jika anda merasa tidak punya waktu atau tidak bisa keluar rumah, tidak perlu khawatir untuk urusan cuci mobil ini. Kini kapanpun dan dimanapun anda dapat mencuci mobil dengan mudah. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi cuci mobil di jogja, HEPICAR.

HEPICAR merupakan aplikasi online yang melayani jasa cuci mobil panggilan area daerah Istimewa Yogyakarta. Jadi disaat anjuran kerja dari rumah seperti ini, anda memang tidak perlu ke tempat cuci mobil untuk mencuci mobil. Kini anda dapat mengandalkan HEPICAR untuk membersihkan mobil anda.

Cara menggunakan jasa cuci mobil HEPICAR sangat sederhana. Anda cukup mendownload aplikasi ini kemudian menginstallnya. Setelah di install, daftar sebagai anggota. Kemudian pilihlah jenis jasa yang akan anda gunakan. Misalnya anda akan menggunakan jasa cuci mobil, silahkan pilih menu cuci mobil. Kemudian kirim lokasi dimana mobil anda berada. Selanjutnya tunggu hingga spesialis HEPICAR datang menemui lokasi anda untuk mencuci mobil.

Nah sederhana sekali bukan menggunakan aplikasi HEPICAR untuk cuci mobil. Jadi mencuci mobil lebih sering juga jadi semakin mudah dengan aplikasi ini. Tidak perlu keluar rumah atau pergi ke tempat cuci mobil, tapi HEPICAR yang akan menemui anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *