Contoh Yang Salah Dalam Membersihkan Mobil Demi Cegah Virus

Mobil dapat menjadi media penyebaran virus baik pada kemudi, jok, gagang pintu dan bagian-bagian mobil. Oleh karena itu membersihkan mobil dengan benar adalah cara terbaik untuk mencegah mobil menjadi perantara media virus berpindah.

Isu kebersihan ini menjadi sangat krusial ditengah pandemic corona yang ikut mewabah di Indonesia. Oleh karena itu banyak pula para pemilik mobil yang menjadi rajin untuk membersihkan mobilnya. Namun ternyata banyak yang salah kaprah dalam membersihkan mobil.

Niat baiknya adalah membersihkan mobil guna mengusir virus. Makanya banyak yang membersihkan mobil dengan menggunakan alcohol. Pada dasarnya alcohol memang ampuh untuk membunuh bakteri dan virus. Namun jenis bahan pembersih ini adalah bukan pembersih yang tepat untuk membersihkan mobil.

Contoh yang salah kaprah dan salah adalah membersihkan mobil dengan menggunakan alcohol. Baik di semprot ataupun di lap. Pasalnya hal ini justru bisa merusak interior mobil. Contoh salah seperti ini kini tengah marak dipraktekkan demi kebersihan dan usir virus untuk membersihkan mobil.

Material interior mobil banyak yang terbuat dari vinyl, polyurethane, hingga bahan-bahan plastik bahkan beberapa menggunakan bahan kulit binatang asli sebagai material interiornya. Bahan-bahan tersebut tidak dapat dikenai alcohol. Yang terjadi alcohol justru akan merusak material interior mobil anda tersebut.

Bahan vinyl dan bahan kulit asli akan retak akibat alcohol. Selain itu cat dan pewarna sintetis lainnya juga akan mengelupas akibat penggunaan alcohol. Alcohol juga akan menimbulkan noda pada bagian bagian trim plastik. Bagian yang memiliki efek kayu misalnya juga akan terhapus karena adanya alcohol tersebut.

Mungkin anda jadi bertanya, lalu disinfektan yang seperti apa yang mampu efektif membersihkan mobil dengan efektif dan bersih? Dr Wibisono dari komunitas meddocs and friend menyebutkan bahwa membersihkan interior cukup dengan bahan pembersih yang memang diperuntukkan untuk mobil. Tidak perlu menggunakan alcohol.

Jadi jika anda ingin memberishkan dashboard, jok atau material interior lainya sebaiknya memang menggunakan pembersih atau produk perawatan yang sesuai. Tidak perlu menggunakan bahan-bahan yang tidak dibutuhkan.

Ditengah wabah seperti ini untuk membersihkan mobil anda tidak perlu melakukannya sendiri atau nekat pergi ke bengkel. Kini anda dapat menggunakan HEPICAR untuk melakukan perawatan mobil terbaik. HEPICAR merupakan aplikasi online yang dapat diunduh di app store atau google play untuk perawatan mobil.

Jadi anda cukup berada dirumah saja dan melakukan pekerjaan anda. Untuk urusan perawatan mobil serahkan saja pada HEPICAR. Apalagi jika selama ini anda tidak tahu atau belum paham mengenai perawatan mobil, sebaiknya jangan asal semprot dengan alcohol. Hal ini penting diperhatikan untuk menghindari kerusakan pada interior mobil anda.

Gunakan jasa HEPICAR untuk perawatan mobil anda selama masa di rumah saja ini. HEPICAR menyediakan jasa perawatan kendaraan mulai dari cuci mobil atau motor, ganti atau tambal ban mobil atau motor, ganti oli, perawatan mesin, tune up mesin, perbaikan accu dan karburator mobil, bahkan melayani jasa derek mobil ataupun motor.

Lengkap sekali bukan jenis perawatan kendaraan yang ada di HEPICAR. Anda hanya tinggal memilih jenis layanan pada aplikasi HEPICAR dan menunggu spesialis atau teknisi dari HEPICAR datang menemui lokasi anda. Teknisi HEPICAR sendiri dilengkapi dengan sarung tangan dan masker dan selalu membersihkan tangan untuk meminimalisir penyebaran virus. Ayo download sekarang juga untuk merasakan kemudahan perawatan mobil dengan HEPICAR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *