Bikers, Begini Cara Sederhana Hindari Virus Corona

Jumlah penderita pandemic virus corona di Indonesia semakin bertambah. Hal ini tentu membuat siapa saja menjadi khawatir dan cemas. Apalagi bagi para bikers atau pemotor yang sehari hari berada di jalanan. Tantangan bakteri, virus dan berbagai hal lain tentu menjadi kekhawatiran tersendiri.
Bagi para pengendara motor ada baiknya untuk mematuhi aturan yang telah diberlakukan oleh pemerintah. Sebaiknya untuk tidak keluar rumah atau bepergian. Namun jika ada urusan mendesak sehingga harus tetap menggunakan motor, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini agar terhindar dari persebaran virus ini.

Virus corona ini menyebar dari penderita yang sudah terkontaminasi virus dan mengeluarkan bersin ataupun cairan dari tubuhnya dan cara menyebar di udara kemudian menempel di berbagai media benda-benda sekitarnya. Nah penularanya bekerja bagi siapa saja yang memegang benda yang telah terkontaminasi kemudian menyentuh area wajah, hidung atau mulut yang mengandung selaput lendir. Akibatnya orang tersebut akan tertular.

Nah bagi para biker yang berada di jalanan hal utama yang harus diperhatikan adalah menjaga kesehatan tubuh. Cara terampuh untuk menangkal virus adalah bagaimana menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh. Karena hingga saat ini belum ada penangkal virus atau bahkan vaksin yang ditemukan untuk mengatasi virus corona.

Cara menjaga kesehatan tubuh adalah dengan cara menjalankan perilaku hidup sehat, makan-makanan yang bergizi, olahraga, serta rajin mencuci tangan. Virus menyerang saat kondisi tubuh sedang tidak baik oleh karena itu penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Untuk para pemotor menggunakan peralatan safety riding yang biasa dipakai sudah cukup untuk menghindari dari paparan virus. Selain itu jangan lupa untuk cuci tangan dan membersihkan diri setelah bepergian. Selain itu tidak perlu menggunakan masker double karena justru dapat menghambat pernafasan yang bisa berakibat kesulitan nafas dan cedera saat melakukan perjalanan.

Hal yang tidak kalah penting adalah tidak perlu memaksakan diri. Jika dalam kondisi yang kurang baik kesehatanya sebaiknya ditunda perjalananya. Selain itu jika merasa kurang sehat sebaiknya segera berobat ke layanan kesehatan. Saat berkendara sebaiknya para pemotor juga jangan sampai kelelahan. Fisik yang lelah membuat antibody turun dan mudah terserang virus.

Jika anda juga merasa bahwa lebih baik dirumah saja tidak perlu kemana-mana, tidak ada salahnya untuk menjajal layanan perawatan motor yang diberikan oleh HEPICAR.

HEPICAR memberikan layanan homecare untuk perawatan motor dirumah bagi anda yang membutuhkan. Jadi kini tidak perlu keluar rumah untuk membersihkan motor, mengganti oli, tambal ban motor bahkan anda juga tidak perlu ke salon motor untuk mendandani motor anda.

Semua perawatan kendaraan ringan dapat dilakukan oleh HEPICAR. Selain itu jika anda terjebak macet ditengah jalan juga bisa menggunakan jasa derek motor oleh HEPICAR. Cara menggunakan aplikasi in yang perlu anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi HEPICAR di google play ataupun app store. Setelah berhasil mendownload silahkan login dan mendaftar menjadi anggota. Selanjutnya anda bisa memilih jenis layanan yang dibutuhkan misalnya cuci motor, kirimkan lokasi dimana motor yang akan dicuci, tunggu hingga tim teknisi dari HEPICAR datang. Selanjutnya ketika teknisi telah tiba silahkan anda tunggu dan nikmati hasil perawatan motor anda. Motor anda hepi, anda pun hepi dengan HEPICAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *