Punya Moge Kok Dekil? Coba Layanan Cuci Moge di HEPICAR

Cuci moge jogja

Moge atau motor gede adalah salah satu jenis kendaraan yang sedang marak di Indonesia. Disebut motor gede karena ukuran dan kapasitas mesinnya yang relatif besar, yakni 200cc ke atas. Banyak komunitas Moge tumbuh subur di seluruh wilayah di Indonesia dengan total anggota yang bervariasi. Ada yang hanya kelompok kecil, ada pula yang cakupannya dari Sabang sampai Merauke. Komunitas ini tidak cuma untuk kalangan laki-laki tapi juga perempuan loh.

Tapi terkadang, kepemilikan seseorang terhadap Moge tidak dibarengi dengan luangnya waktu untuk sekedar memberi perawatan kepada kendaraan kesayangannya. Jadi kadang cuci Moge pun menjadi hal yang jarang dilakukan. Padahal kendaraan kece tapi kotor dan tidak terawat, juga akan jadi penilaian tersendiri bagi si empunya Moge. Sebenarnya perawatan Moge tidak hanya sekedar cuci saja. Ada beberapa perawatan lain yang juga tak kalah penting, seperti:

1. Ganti Oli

Selain kegiatan cuci Moge, agenda rutin yang harus Anda lakukan biasanya adalah mengganti oli. Penggantian oli ini penting untuk menjaga keawetan mesin Moge Anda. Biasanya ganti oli sendiri untuk Moge yang sering dipakai, bisa setelah menempuh jarak kurang lebih 2.000 kilometer. Dan meskipun Moge jarang dipakai, upayakan untuk tetap secara rutin mengganti olinya, agar kualitas Moge Anda tetap terjaga.

2. Cek Rantai

Selain mengganti oli, kegiatan mengecek rantai juga harus menjadi hal yang rutin Anda lakukan. Meskipun terkesan sepele, akan tetapi jika rantai Moge renggang, maka performanya juga tidak bisa optimal ketika dikendarai. Jadi usahakan untuk mengecek rantai Moge Anda paling tidak satu bulan satu kali pengecekan. Kalau dirasa sudah renggang, pastikan untuk segera menggantinya, agar bisa melakukan perjalanan jauh bersama Moge Anda dengan nyaman.

3. Tekanan Angin

Biasanya ketika sedang cuci Moge, hal yang sekalian bisa dilakukan adalah mengecek tekanan angin ban Moge. Tapi karena kebanyakan orang sangat jarang mencuci kendaraannya, kadang juga melupakan rutinitas untuk mengecek tekanan ban. Padahal ini sangat penting baik untuk kenyamanan berkendara. Termasuk untuk menghindarkan pengendara dari bahaya kurang stabilnya Moge saat tekanan angin pada ban Moge rendah. 

Setidaknya, jika Anda ingin melakukan perjalanan usahakan untuk mengecek tekanan angin pada ban Moge Anda baik depan maupun belakang. Usahakan juga untuk segera mengisi daya ban sesuai standar tekanan pada masing-masing ban Moge. Biasanya untuk ban bagian depan standar anginnya antara 32-34 psi. Kemudian untuk standar tekanan angin pada ban belakang bisa antara 39-41 psi. 

Nah, meskipun Anda tidak punya waktu untuk melakukan serangkaian hal di atas, Anda bisa mempercayakan perawatan kendaraan atau Moge Anda pada mitra HEPICAR. Misalkan saja untuk masalah cuci Moge yang kadang membutuhkan waktu agak lama, karena body Moge yang bongsor, Anda tinggal memanggil layanan mencuci tersebut lewat aplikasi HEPICAR.

Setidaknya ada dua layanan untuk Moge yang bisa Anda dapatkan ketika memesan layanan cuci motor. Pertama, ada cuci Moge Waterless yakni layanan cuci yang tidak menggunakan air. Moge Anda akan dicuci memakai formula pembersih Waterless Wash and Wax yang punya kualitas premium. Kedua, layanan cuci Moge Reguler. Sebagaimana namanya, layanan ini akan menggunakan air sebagai media mencuci motor, yang mana sudah disediakan oleh Anda atau pemesan layanan di lokasi yang sudah disepakati. Adapun harga untuk kedua layanan ini sangat terjangkau, dan pastinya akan memberikan bonus ekstra seperti mengkilapkan ban Moge Anda, dan lain sebagainya.

1 comment

  1. SEO Service

    Awesome post! Keep up the great work! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *